Inilah 10 Persiapan sebelum Travelling ke Luar Negeri

CHERI | Menyiapkan perjalanan liburan ke luar negeri membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang. Jangan sampai saat Anda jalan-jalan ke luar negeri ada barang penting yang ketinggalan, misalnya paspor, visa dan lain sebagainya.

Jalan-jalan ke luar negeri, jika belum memiliki pengalaman sebaiknya mempercayakan perjalanannya kea gen travel yang berpengalaman, hal ini untuk mengurangi risiko mulai dari persiapan hingga tiba di negara tujuan.

Apa jadinya ketika kita sudah bersama rombongan untuk siap terbang, ternyata saat pengecekan di bandara paspor atau visa tertinggal di rumah, pastinya ini akan menjadi pengalaman buruk dalam berwisata.

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti sebelum jalan-jalan ke luar negeri:

1. Pilih destinasi

Memilih destinasi yang akan dikunjungi. Pertimbangkan beberapa faktor seperti minat Anda, anggaran, waktu yang tersedia, dan musim di negara tujuan. Anda dapat mencari informasi tentang berbagai destinasi wisata di internet, buku panduan wisata, atau agen perjalanan. Seperti di agen travel wisata halal Cheria Halal sudah banyak pilihan paket perjalanan ke luar negeri. Anda bisa berkunjung ke websitenya atau dating ke kantor untuk menanyakan lebih detail destinasi yang ditawarkan agen travel.

2. Periksa persyaratan visa

Setelah memilih destinasi, periksa persyaratan visa untuk negara tersebut. Beberapa negara memerlukan visa untuk turis dari Indonesia, sedangkan beberapa negara lainnya menawarkan visa on arrival. Pastikan Anda mengajukan visa jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan Anda. Hal ini untuk menghindari adanya keterlambatan keluarnya visa, bila diajukan jauh-jauh hari akan memberikan waktu yang cukup untuk persiapan.

3. Pesan tiket pesawat dan akomodasi

Setelah Anda mendapatkan visa, pesanlah tiket pesawat dan akomodasi. Anda dapat memesan tiket pesawat secara online melalui situs web maskapai penerbangan atau agen perjalanan online. Bila anda tidak ingin repot dengan urusan pemesanan tiket dan akomodasi, anda bisa percayakan ke Cheria Halal Holiday yang telah memiliki reputasi baik dalam perjalanan ke luar negeri.

4. Buat rencana perjalanan

Buatlah rencana perjalanan yang mencakup tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi, aktivitas yang ingin Anda lakukan, dan perkiraan biaya. Hal ini akan membantu Anda memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin dan memastikan Anda memiliki cukup uang untuk seluruh perjalanan Anda.

5. Dapatkan asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan sangat penting untuk melindungi Anda dari hal-hal yang tidak terduga, seperti pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, atau kecelakaan. Pastikan Anda memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Siapkan barang bawaan

Siapkan barang bawaan beberapa hari sebelum keberangkatan. Pastikan Anda membawa semua dokumen penting, seperti paspor, visa, tiket pesawat, dan lain sebagainya. Bawalah juga pakaian yang sesuai dengan cuaca di negara tujuan, obat-obatan pribadi, dan perlengkapan lainnya yang Anda perlukan.

7. Pelajari beberapa frasa bahasa dasar

Mempelajari beberapa frasa bahasa dasar dalam bahasa negara tujuan akan membantu Anda berkomunikasi dengan penduduk setempat. Anda dapat mempelajari frasa-frasa ini melalui buku panduan bahasa, aplikasi bahasa, atau situs web online.

8. Tukarkan mata uang

Tukarkan mata uang negara tujuan sebelum Anda berangkat. Anda dapat menukarkan mata uang di bank, bandara, atau money changer. Hal ini untuk memudahkan saat berada di negara tujuan Ketika akan bertransaksi.

9. Siapkan uang tunai

Siapkan uang tunai untuk keperluan selama perjalanan. Namun jika anda memiliki kartu kredit pastikan bisa digunakan saat berada di negara tujuan. Pastikan Anda mengetahui batas penarikan tunai kartu kredit Anda dan biayanya untuk penggunaan di luar negeri.

10. Nikmati perjalanan Anda!

Setelah Anda menyelesaikan semua persiapan, saatnya menikmati perjalanan Anda! Bersantai, nikmati pemandangan dan budaya baru, dan ciptakan kenangan indah yang tak terlupakan.

 

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *