JAKARTA, investor.id – PT Cheria Halal Wisata gencar estafet memperluas penetrasi bisnisnya. Awal 2024 ini Cheria Holiday membuka kantor kemitraan di kota Yogyakarta. Unit cabang ke-20 ini berlokasi di Ruko Kajor, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.
CEO Cheria Holiday, Cheriatna, merespons positif tingginya permintaan wisata halal di kota Gudeg. Menurut survei Goodstats 2023, Yogyakarta bertengger di urutan pertama kota tujuan wisata terbaik sekaligus tempat ternyaman menikmati hari tua di Indonesia. Kota budaya ini mengungguli kota Denpasar, Bandung, Solo, Malang, dan Padang.
“Alhamdulillah di minggu pertama Januari 2024, Cheria meresmikan kantor pemasaran Cheria Holiday di Yogyakarta. Kami berharap wisata halal semakin viral dan populer di kota ini,” papar Cheriatna Minggu (14/1/2024) melalui siaran rilis media di Twink Building, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Daya Saing Pariwisata (DSP) Daerah Istimewa Yogyakarta memang memesona di berbagai sektor. Mulai dari wisata kuliner, wisata pedesaan, hingga wisata bahari. Survei Agoda menyebut Yogyakarta sebagai satu-satunya destinasi wisata termurah di Indonesia akhir tahun 2023 atau nomor 2 dari 10 kota di Asia Pasifik.
Kehadiran kantor di Yogyakarta menjadi rangkaian ekspansi Cheria Holiday ke segala penjuru tanah air. Di Sumatera ada Jambi dan Pekanbaru. Di Pulau Kalimantan tersebar di Balikpapan, Banjarmasin, dan Samarinda. Di Jawa mengepung di Bandung, Bekasi, Bogor, BSD, Cikampek, Cilegon, Cirebon, Depok, Gresik, Jakarta Timur, Lamongan, Kediri, Sidoarjo, hingga Surabaya.
“Insya Allah ada antrean di beberapa kota lain seperti Medan dan Palembang. Peluang bagus juga terdengar dari Pulau Sulawesi. Kami masih membuka kesempatan buat para pengusaha daerah untuk mengembangkan wisata halal dunia di kotanya,” imbuh Ketua Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN).
Grafik menggembiarakan ini modal kuat Cheria Holiday melangkah ke gerbang Initial Public Offering (IPO) di 2025. Baru-baru ini Travel Halal Specialist nomor 1 Indonesia ini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seiring sehatnya kondisi keuangan perusahaan.
“Pertumbuhan Cheria Holiday pascapandemi tergolong cepat. Beberapa langkah strategis akan kami diskusikan bersama para mitra bisnis pada 23 dan 24 Januari nanti di Jakarta. Pengusaha sejati tidak menunggu kesempatan, tapi terus menciptakan peluang dan inovasi untuk menjadi terdepan. Mudah-mudahan dalam lima tahun ke depan, Cheria Holiday jadi travel halal dengan network terbesar di Indonesia,” harap Cheriatna.[]
Sumber: Artikel telah terbit di Investor.id pada 15 Januari 2024