Menparekraf: International Islamic Expo 2024 Tingkatkan Industri Pariwisata Halal Indonesia

CHERIA | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam acara Gala Dinner International Islamic Expo 2024 di Jakarta pada Jumat (26/7).

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Salahuddin menyampaikan bahwa berdasarkan Global Muslim Travel Index 2023, diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan Muslim hingga mencapai 2,3 juta pada tahun 2030.

Menurut Sandiaga Uno, International Islamic Expo 2024 memiliki potensi untuk menjadi platform bagi para pelaku bisnis travel yang fokus pada umrah dan haji, serta dapat memberikan dorongan bagi perkembangan industri pariwisata halal di Indonesia.

Sandiaga Uno berharap, kehadiran International Islamic Expo 2024 dapat memajukan industri halal terutama dalam sektor produk dan layanan perjalanan wisata halal di Indonesia, serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor industri terkait.

“Kita berharap bisa menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia dan memiliki daya tarik destinasi, apalagi ada permintaan produk kreatif Indonesia dari Saudi Arabia yang ini akan mendorong sektor kerajinan, fesyen, dan kuliner bisa semakin berkembang di level internasional,” kata Menparekraf Sandiaga, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024)

Menparekraf Sandiaga juga berharap event pariwisata berbasis industri halal  menjadi ruang dan peluang bagi pelaku industri kreatif memasarkan produknya. Menurutnya, acara seperti ini harus terus berjalan setiap tahunnya. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya International Islamic Expo 2024.

Acara Islamic Expo 2024 diawali dengan pertunjukan tarian tradisional dan dihadiri perwakilan dari berbagai negara Muslim seperti Saudi Arabia, Oman, Tunisia, Maroko, dan Uni Emirat Arab.[]

Sumber: Kemenparekraf RI

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *