Inilah Ceritanya Cheriatna Merintis Usaha Cheria Halal Holiday

cheriatna di media

SUARA MUSLIM | Jakarta–Wajahnya selalu nampak ceria, sesuai dengan sematan nama yang ada pada dirinya, Cheriatna. Tak heran jika nama bisnis yang ia kelola sejak tahun 2012 ini berhubungan dengan suasana kebahagiaan dan keceriaan, yaitu Cheria Halal Holiday Travel, perusahaan yang mengusung layanan wisata halal domestik dan mancanegara. Berikut kisahnya.

Kisah cerita Cheriatna membangun Cheria Halal Holiday ini hanya bermodal lulus di bangku SMA. Namun semangat untuk bisa pergi ke mancanegara dengan biaya gratis akhirnya menemukan peluangnya di bisnis travel ini.

Sejak SMP, ia suka jualan dan jalan-jalan, ia sudah mandiri dengan jualan koran keliling di kawasan Rempoa Ciputat. Bahkan, saat masih bujang berani pergi merantau ke Jepang untuk menuntut dan belajar ilmu di negeri Jepang tahun 1998.

Bukan hanya itu, ia berani mengambil Langkah di dunia digital marketing meski ia tak memeliki background dunia Information Technology (IT) dan travel. Kemampuannya yang bisa menulis ia tuangkan di banyak sosial media.

Setelah dari Jepang itulah, Cheriatna semakin penasaran dengan pesona dunia yang penuh warna. Itulah sebabnya, ia akhirnya kenal dengan negeri-negeri lainnya seperti Singapore, Malaysia dan Cina. Pengalaman tersebut dilakukannya secara gratis dan di saat belum punya travel dan belum punya bisnis sendiri.

Akhirnya setelah melalangbuana di belahan dunia menjadi agen, bersama sang istri Farida Ningsih akhirnya berani memulai usaha travel Bernama Cheria Halal Holiday, mengusung konsep wisata halal mancanegara dan domestik.

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *