Itinerary Wisata Halal Eropa Barat: Nikmati Tahun Baru 2025 Bersama Keluarga

CHERIA | Eropa Barat adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di dunia. Dengan keanekaragaman budaya, sejarah yang kaya, pemandangan alam yang memukau, dan kuliner yang menggugah selera, wilayah ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Meskipun Eropa Barat berpenduduk muslim minoritas, namun setiap destinasi yang dikunjungi di Eropa Barat sudah ramah untum muslim. Bersama Cheria Halal, anda akan dipandu menikmati indahnya Eropa Barat dengan tanpa meninggalkan shalat. Bahkan anda akan diajak berkunjung ke beberapa masjid besar di Eropa Barat.

Artikel ini akan membahas secara lengkap intinerari wisata halal Eropa Barat dan memberikan panduan untuk merencanakan perjalanan yang menceriakan.

ITINERARY WISATA HALAL EROPA BARAT PAKET TAHUN BARU 2025

DAY 1/ MINGGU, 27 DESEMBER (JAKARTA – TRANSIT DOHA)

Hari ini berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 dengan waktu dan tempat yang sudah ditentukan untuk persiapan penerbangan menuju Paris pada pukul 18.20 WIB via Doha.

DAY 2/ SABTU, 28 DESEMBER (TRANSIT DOHA – TIBA PARIS)

Tiba di Bandara Paris Charles de Gaulle Airport pada pukul 06.20, setelah proses imigrasi dan bagasi selesai, anda akan diajak berkeliling kota melihat bangunan dan tempat tempat iconic kota PARIS yaitu Place de la Concorde, Champs Elysees jalanan paling mahal sejagat, Notre Dame Cathedral, Arc de Triomphe, Eiffel Tower, Les Invalides.

Setelah itu menuju Grand Mosque of Paris untuk melaksanakan sholat Jamak qasar Dzuhur Ashar. Selanjutnya, berbelanja di pusat perbelanjaan yang paling terkenal dan terbesar di Paris yaitu Galerie Lafayette. Kemudian diantar menuju hotel untuk check in.

DAY 3/ MINGGU, 29 DESEMBER (PARIS – BRUSSELS – AMSTERDAM)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel, kemudian anda akan melakukan perjalanan menuju Brussels, Ibukota dari Negara Belgia. Anda akan diajak melihat bangunan lambang ilmu pengetahuan yaitu Atomium.

Lalu berfoto di alun-alun kota bangunan lambang ilmu pengetahuan yaitu Atomium. Lalu berfoto di alun-alun kota Brussels yaitu Grand Palace, Manneken Pis dan Old Town. Kemudian dilanjutkan menuju kota Amsterdam untuk check in hotel beristirahat. (Bermalam di Amsterdam)

DAY 4 / SENIN, 30 DESEMBER (AMSTERDAM – ZAANSE SCHANS – VOLENDAM-AMSTERDAM)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel, anda akan diajak menuju desa wisata Zaanse Schaans untuk melihat cara pembuatan Klompen (kelompen khas Belanda), melihat proses pembuatan Keju khas Belanda. Anda juga bisa membeli keju asli Home Made Belanda yang sangat terkenal dengan harga pabrik.

Kemudian anda akan diajak berfoto dengan latar belakang Holland Wind Mills khas negeri Belanda. Selanjutnya mengunjungi desa nelayan Volendam, dimana kita dapat berbelanja souvenir yang paling murah dengan harga grosir, jajan cemilan fresh Seafood hasil tangkapan para nelayan setempat dan tentu saja tidak ketinggalan berpose dengan Pakaian Tradisional nelayan Belanda (Optional).

Lalu anda akan kembali menuju Amsterdam untuk mengunjungi tempat pengasahan Berlian yang terkenal yaitu Coster Diamond dan menyusuri kanal-kanal di Amsterdam dengan Canal Cruise (Exclude). Kemudian kembali ke hotel untuk istirahat. (Bermalam di Amsterdam)

DAY 5/ SELASA, 31 DESEMBER (AMSTERDAM – COLOGNE- FRANKFURT)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel, anda akan melakukan perjalanan menuju kota Cologne untuk melihat salah satu bangunan warisan UNESCO Cologne Cathedral. Kemudian melaksanakan sholat jama Zuhur Ashar di Cologne Central Mosque yaitu Masjid  tebesar di Cologne.

Selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Frankfurt. Setibanya disana anda akan diantar menuju hotel untuk check in dan beristirahat. (Bermalam di Frankfurt)

DAY 6 / RABU, 1 JANUARI (FRANKFURT – TITISE -ZURICH)

Setelah sarapan pagi dan check out Hotel, hari ini anda akan melakukan perjalanan menuju Titisee. Setibanya di Titisee anda akan diajak mengunjungi Danau Titisee dan Cuckoo Clock Shop. Lalu diajak menuju Schaffhausen untuk melihat Rhine Falls. Selanjutnya melakukan perjalanan menuju menuju Zurich untuk menginap di hotel. (Bermalam di Zurich)

DAY 7 / KAMIS, 2 JANUARI (ZURICH – MT TITLIS – ZURICH)

Setelah santap pagi di hotel, anda akan diantar menuju hamparan Salju Abadi di puncak Mount Titlis di ketinggian 3020 meter di atas permukaan laut dengan menggunakan Cable Car.

Setelah itu jika waktu memungkinkan anda berkesempatan untuk memungkinkan anda berkesempatan untuk melihat landmark dari kota Lucerne seperti Chapel Bridge, Old Town dan Lucerne Lake. Waktu bebas berbelanja jam di Bucherer Watch Factory. Setelah itu kembali ke hotel untuk beristirahat (Bermalam di Zurich)

DAY 8 / JUMAT, 3 JANUARI (ZURICH – MILAN – VENICE)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel, anda akan melakukan perjalanan menuju kota mode dunia Milan, Italy untuk melihat Duomo Cathedral gereja gotic sebagai identitas dari kota Milan, La Scala Theatre dan Da Vinci Statue. Selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Venice.

DAY 9 / SABTU, 4 JANUARI (VENICE ISLAND – PRATO)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel, anda akan melakukan perjalanan menuju Venice Island yang dijuluki dengan “kota diatas air” menggunakan boat. Setibanya di kota Venice anda dapat berfoto dengan latar belakang Saint Mark’s Basilica dan St Mark’s Square.

Setelah itu, anda akan diajak Setelah itu, anda akan diajak berjalan menuju Bridge of Sighs yang merupakan salah satu jembatan khas dari Venesia yang terbuat dari batu Istria dibangun pada tahun 1600, dan berakhir di Fornace Cam Glass Factory dan Doge’s of Venice yang merupakan sebuah istana bergaya Venetian gothic yang menjadi landmark utama Kota Venice. Selanjutnya menuju kota Prato untuk check in hotel dan beristirahat. (Bermalam di Prato)

DAY 10 / MINGGU, 5 JANUARI (PRATO – PISA – ROMA)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel, selanjutnya transfer menuju kota Pisa untuk berphotostop di Leaning Tower menara miring yang ikonik, Bell Tower yang terkenal dengan “Square of Miracles”, dan tempat baptisan kuno The Baptistery. Melaksanakan shalat jama’ zuhur dan ashar di Centre Culturel Islamique de Pise Mosque. Lalu melakukan perjalanan menuju Roma untuk untuk check in dan beristirahat. (Bermalam di Roma)

DAY 11 / SENIN, 6 JANUARI (ROMA – TRANSIT DOHA)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel anda akan diajak untuk memulai city tour dengan photostop di Colosseum, Trevi Fountain dan Roman Forum. Melaksanakan salat jama’ zuhur ashar di Masjid Grand Mosque Rome.

Kemudian anda akan diajak Kemudian anda akan diajak untuk shopping tour dan berjalan-jalan di Via del Corso. Lalu diantar menuju Airport, untuk penerbangan kembali menuju Tanah Air Tercinta.

DAY 12 / SELASA, 7 JANUARI (TRANSIT DOHA – TIBA JAKARTA)

Tiba di Jakarta paa pukul 21.25. Terima kasih telah mempercayakan perjalanan Anda kepada kami. Semoga perjalanan ke Eropa Barat ini, memberikan banyak pengalaman baru nan menyenangkan, serta dapat menambah rasa syukur dan cinta kita kepada Allah.

BIAYA WISATA HALAL KE EROPA BARAT

Untuk bisa menikmati wisata halal Eropa Barat, biayanya adalah Rp 40.199.000, Anda bisa menikmati Eropa Barat selama 12 hari 9 malam. Oya biaya tersebut sudah termasuk biaya di bawah ini:

Termasuk

  • Tiket Penerbangan International Economy Class by Qatar Airways (operated by Garuda Airlines)
  • Akomodasi hotel bintang 3 selama 9 malam Twin Sharing sharing basis (Included Breakfast)
  • Transportasi Selama tour dengan Bus
  • Tour Leader dari Jakarta
  • Cable car di Mt Titlis

Biaya Tidak Termasuk:

  • Visa Schengen IDR 3.500.000
  • PPN 1.1%
  • Air Mineral
  • Makan Siang dan Malam
  • Travel Insurance: IDR 650.000
  • Khusus Usia 70-74 tahun harga travel asuransi: IDR 1.300.000
  • Khusus Usia 75+ tahun harga travel asuransi: IDR 1.600.000
  • Tipping Tour leader/guide dan driver: IDR 1.700.000
  • Biaya porter hotel, Laundry, Telephone, Internet, Minibar atau tempat transportasi lain di luar program.
  • Tour tambahan di luar program acara (optional tour)
  • Biaya tambahan (single supplement) bagi peserta yang menempati 1kamar sendiri IDR 9.500.000
  • Biaya kelebihan bagasi
  • Biaya bea masuk bagi barang yang dikenakan bea oleh custom di Indonesia atau negara negara- negara yang di kunjungi

SYARAT & KETENTUAN

  1. Deposit di bayarkan saat pendaftaran tour IDR 15.000.000 / pax NO REFUND
  2. Pelunasan Maksimal 30 hari sebelum keberangkatan
  3. Harga diatas berdasarkan minimal peserta 25 pax jika peserta tour hanya 20 pax harga menjadi IDR 42.700.000
  4. Group akan diberangkatkan apabila mencapai jumlah minimum peserta.
  5. Jika peserta tour kurang dari minimal peserta keberangkatan, maka cheria holiday berhak untuk meminta penambahan biaya/memindahkan tanggal/memberangkatkan peserta tour tanpa Tour Leader
  6. Bagi peserta tour wajib memiliki asuransi perjalanan yang cover COVID-19.
  7. Passport yang digunakan harus berlaku minimal 7 bulan terhitung dari waktu keberangkatan hingga
    kembali ke Indonesia.
  8. Jadwal perjalanan dan tanggal keberangkatan dapat berubah sesuai dengan kondisi demi kelancaran
    pelaksanaan tour.
  9. Harga tour dapat berubah sewaktu-waktu bilamana terjadi perubahan kurs mata uang asing atau kenaikan harga tiket pesawat, surcharge (biaya tambahan) di periode convention dan fair di kota/negara tujuan selama group belum berangkat.
  10. Harga tour belum termasuk biaya yang dapat timbul apabila peserta melakukan deviasi tiket penerbangan dan juga acara tour.
  11. Dalam hal visa ditolak, peserta tetap dikenakan biaya deposit pembukuan dan adiministrasi tiket yang terjadi dikarenakan adanya batas waktu dalam penerbitan tiket group.
  12. Biaya dan persyaratan visa dapat berubah sewaktu waktu mengikuti kurs, harga dan kebijakan dari pihak kedutaan. Sesuai ketentuan dari Kedutaan biaya visa tetap dibayarkan walaupun visa ditolak.
  13. Kategori Triple sharing yaitu 1 kamar ditempati 3 orang dewasa dan pada umumnya di beberapa hotel dapat berupa tambahanextra Bed / Sofa Bed sesuai dengan standard hotel yang ada.
  14. Pelunasan tour harus dilakukan paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan tour
  15. PEMBATALAN DIKENAKAN:
    50% 35 – 21 hari sebelum berangkat
    75% 20 – 15 hari sebelum berangkat
    100% 14 hari sebelum berangkat
  16. Dengan membayar uang muka pendaftaran Biaya Tour, Anda dianggap telah memahami dan
    menerima syarat & kondisi di atas.

INFORMASI & RESERVASI

Office: 021 7900 216
Kontak: 0878 8521 7393
Email: info@cheriatravel.id

 

 

 

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *