Berwisata ke Destinasi Eksotik di Thailand, bersama Cheria Halal

CHERIA | Pariwisata Thailand maju cukup pesat, termasuk layanan wisata halalnya. Hal ini karena ada beberapa faktor, seperti infrastruktur pariwisata yang memadai, promosi pariwisata yang efektif, kebijakan pemerintah yang mendukung.

Selain itu juga keamanan dan keramahan masyarakat, keanekaragaman destinasi wisata, harga yang terjangkau, serta aksesibilitas bagi wisatawan sangat mudah.

Meskipun negeri berjuluk Negeri Gajah Putih ini penduduknya mayoritas non muslim, namun bagi wisatawan muslim tidak perlu kuatir, karena melalui travel Cheria Halal Holiday perjalanan wisatawan akan terjaga ibadahnya dan makanan halalnya.

Berikut destinasi eksotik di Thailand:

Frost Magical Ice of Siam/ FrostMagicalIceofSiam.com

1. Wisata Frost Magical Ice of Siam

Frost Magical Ice of Siam adalah wahana patung es terbesar yang ada di Thailand, konon patung es ini terbesar di jajaran negara ASEAN. Di atas lahan seluas sekitar 30.000 meter persegi, area ini menyajikan berbagai karya patung terbuat dari es dan pasir putih.

Frost Magical Ice of Siam tentunya menyajikan atraksi menarik yang dapat membuat liburan menjadi lebih cool dengan melakukan aktivitas seru, contohnya berkunjung ke negeri dongeng dengan cerita legenda Thailand di The Himmapan dan Siam Heaven.

Selain itu, pengunjung juga bisa membaca dari literasi dari berbagai karakter, dan bisa berfoto di sekitar area dengan latar belakang bangunan es raksasa. Lokasi ini juga menyajikan ragam oleh-oleh yang bisa dibawa pulang, begitu juga ragam kuliner yang ada di food zone menyajikan menu menarik. Penasaran bukan?

Great & Grand Sweet Destination/ pattayatopten.com

2. Wisata Great & Grand Sweet Destination

Great & Grand Sweet Destination sebuah taman atraksi bertema camilan serba manis, desserts, layaknya di fantasi Willy Wonka. Destinasi ini berlokasi di Chonburi, Pattaya.

Hadir di Great & Grand Sweet Destination ini kita seperti tenggelam dalam kudapan-kudapan es krim, cup cakes, donat, coklat dan masih banyak lagi. Tentunya setiap sudut dari destinasi ini bisa berfoto dengan background yang unik.

Great & Grand Sweet Destination masuk ke dalam destinasi wajib dikunjungi yang disarankan oleh pemerintah Thailand kepada para agen perjalanan untuk ditawarkan kepada para wisatawan.

Destinasi ini juga menyediakan kedai es krim, kedai susu hingga coffee shops yang menawarkan keseruan tak ada habisnya. Great & Grand Sweet Destination sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama anak-anak menikmati liburan di Thailand.

Pattaya Floating Market/ holidayinvietnam.com

3. Wisata Pattaya Floating Market

Thailand memiliki ciri khas dengan Sungai yang banyak. Tak heran jika Sungai ini dijadikan sebagai destinasi wisata menarik yang bisa dinikmati para pengunjung dari mancanegara.

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi wisatawan saat ke negeri gajah putih adalah Pattaya Floating Market. Destinasi ini merupakan atraksi pasar apung pinggir sungai di Pattaya yang cocok untuk berburu beragam kuliner.

Dibangun pada 2008, destinasi wisata itu memamerkan indahnya kehidupan pinggir sungai Thailand di masa lampau yang masih terjaga keotentikannya hingga saat ini.

Beberapa makanan yang dijual antara lain mango sticky rice yaitu ketan campur mangga yang disiram dengan saus santan, aneka panggangan seafood hingga kue-kue tradisional lain berbahan dasar kelapa. 

Budha Laser/ pixabay

4. Wisata Budha Laser

Mengulik Pattaya tak akan pernah habis dengan destinasi menarik lainnya. Salah satunya lukisan Buddha pada sebuah bukit yang dibentuk menggunakan laser. Laser Buddha ini terletak tidak jauh dari perkebunan anggur Silver Lake Vine Yard. Laser Buddha merupakan gambar Buddha berukuran besar yang terdapat di salah satu sisi perbukitan.

Objek wisata ini dinamakan Laser Buddha, sebab pembuatannya menggunakan laser untuk membuat gambar Buddha di perbukitan. Prosesnya penuh perjuangan. Perbukitan dipotong sebagian, untuk di buat gambar sang Buddha dengan laser. Setelah itu, tantara kerajaan Thailad turun dari atas bukit dengan tali menuangkan emas murni untuk melapisi gambar sang Buddha yang telah terbentuk.

Jika berkunjung ke Laser Buddha sangat disarankan pada pagi atau jelang sore hari agar matahari tidak terlalu terik. Tentu saja jangan terlalu sore, sebab selepas matahari terbenam, kawasan ini menjadi cukup gelap dan temaram.

Nong Nooch Villages/ Wikipedia

5. Wisata Nong Nooch Villages

Nong Nooch Villages  merupakan area taman seluas 600 hektar yang terdiri dari lebih dari 30 jenis taman, kebun binatang mini, dan atraksi lainnya. Ini lebih mirip taman dan bukan hanya taman Nong Nooch Tropical Botanical Garden juga memiliki fasilitas resor dengan akomodasi, kolam renang, dan restoran.

Destinasi ini menampilkan petunjukan yang bisa dinikmati pengunjung, seperti pertunjukan gajah, dimana gajah gajah yang sudah terlatih tersebut akan menampilkan beberapa atraksi yang memukau para wisatawan.

Wat Arun/ Wikipedia

6. Wisata Wat Arun

Wat Arun, tempat wisata terkenal yang terletak di Bangkok, Thailand. Tempat ini juga dikenal sebagai Kuil Fajar atau Kuil Tepi Sungai. Lokasi kuil berada di seberang Sungai Chao Phraya, dan merupakan salah satu simbol terkenal Kota Bangkok.

Wat Arun Thailand memiliki sejarah yang panjang, dan konstruksi kuil ini dimulai pada abad ke-17. Menurut legenda, Raja Taksin yang merupakan penguasa Thailand pada saat itu, membangun kuil ini sebagai simbol kemenangan atas para penjajah Burma yang menduduki Thailand. Kuil ini awalnya diberi nama Wat Makok, namun kemudian diubah menjadi Wat Arun Ratchawararam, yang berarti “Kuil dari Kebesaran Fajar”.

Bangunan utama kuil terbesar di Thailand ini adalah prang atau menara tinggi yang menjulang ke langit. Menara setinggi 70 meter ini merupakan ciri khas kuil ini dan menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Menara ini dihiasi dengan keramik warna-warni, potongan kaca, dan ukiran-ukiran yang indah. Pada bagian atas prang terdapat lonceng perunggu yang berdering ketika angin bertiup.

Chao Phraya Princess Dinner Cruise/ chaophrayaprincess.com

7. Wisata Chao Phraya Princess Dinner Cruise

Chao Phraya Princess Dinner Cruise menyajikan pengalaman romantis bagi pasangan yang ingin menikmati malam bersama pasangan. Dengan jadwal operasionalnya yang berlangsung mulai pukul 19:30 hingga 21:30, kapal pesiar ini menawarkan pengalaman yang luar biasa saat matahari tenggelam dan malam tiba di kota ini.

Chao Phraya Princess Dinner Cruise menawarkan pengalaman makan malam yang eksklusif. Kapal pesiar ini akan membawa Anda dalam perjalanan 2 jam yang tak terlupakan melintasi Chao Phraya River. Tidak hanya itu, Anda juga menikmati pemandangan kota Bangkok yang megah di malam hari.

Selama perjalanan, Anda juga akan melewati landmark bersejarah, seperti Temple of Dawn dan The Grand Palace yang dipancarkan oleh cahaya yang berkilauan seperti emas.[]

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *