Serunya Wisata Halal ke Hongkong, Travelling Ibadah Terjaga  

CHERIA | Liburan ke Hongkong menjadi impian banyak orang. Hongkong merupakan salah satu tujuan wisata populer di Asia Timur. Kota yang terletak di sebelah selatan Republik Rakyat Tiongkok ini menawarkan beragam destinasi wisata menakjubkan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Hongkong namun tetap menjaga ibadah kita sebagai seorang Muslim. Mulai dari menjelajahi destinasi eksotik nan indah hingga mendaki Victoria Peak untuk menikmati pemandangan kota yang menakjubkan. Bahkan bisa singgah di Islamic Centre di Hongkong.

Waktu terbaik berwisata halal ke Hongkong pada musim semi (Maret hingga Mei) dan musim gugur (September hingga November), di mana Hongkong memiliki cuaca cerah dan nyaman di dua waktu itu. Persiapkan untuk menikmati liburan ke Hongkong.

Untuk memudahkan kamu berwisata halal ke Hongkong, sebaiknya kamu mempercayakan ke salah satu agen travel yang sudah terbiasa menjalankan trip mancanegara dengan konsep wisata halal. Salah satunya Cheria Halal Holiday.

Berikut adalah destinasi menarik yang layak dikunjungi di Hongkong:

1. Window of the World Shenzhen City

Shenzhen City, meskipun berbatasan dengan Hongkong, menawarkan pesona tersendiri sebagai tujuan wisata. Kota metropolitan yang berkembang pesat ini memadukan keajaiban modern dengan budaya Tiongkok yang kaya. Berwisata halal di Shenzhen, kamu bisa melihat miniature dunia di Window of the World.

Taman hiburan unik ini memungkinkan kamu “berkeliling dunia” dalam satu hari! Di sini Anda dapat menemukan replika miniatur landmark terkenal dunia, mulai dari Menara Eiffel Prancis hingga Taj Mahal India.

Saat di Kota Shenzen, kamu juga bisa melakukan ibadah shalat di Shenzhen Shangmeilin Mosque. Tempatnya nyaman dan bisa digunakan istirahat sejenak untuk bertafakur sejenak.

2. Reruntuhan Katedral St. Paul (A-Ma Ga Dōng):

Selama di Macau, daerah bekas koloni Portugis ini  menawarkan paduan unik antara pengaruh Eropa dan Cina. Kota ini menawarkan wisata sejarah, kuliner, hiburan, dan belanja yang menarik.

Di Macau kamu bisa kunjungi Ikon Macau yang paling terkenal adalah Reruntuhan Katedral St. Paul, sebuah situs warisan dunia UNESCO. Katedral bergaya Baroque ini awalnya dibangun pada abad ke-17 oleh Portugis, tetapi hancur terbakar pada tahun 1835. Kini menjadi landmark yang menarik untuk dikunjungi.

3. Victoria Peak

Victoria Peak, yang dikenal The Peak ini tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Hongkong. Ini adalah bukit di bagian barat Pulau Hongkong, dengan ketinggian 552 meter (1.811 kaki). Wisatawan banyak ke sini untuk menikmati pemandangan ikonik Pelabuhan Victoria yang diapit gedung pencakar langit, Semenanjung Kowloon, dan pulau-pulau sekitarnya.

Perjalanan ke atas menggunakan kereta api funicular Peak Tram yang legendaris menambah keseruan perjalanan kamu. Dengan menaiki Peak Tram, tidak hanya sampai di tujuan, tetapi juga dapat menikmati pemandangan kota yang terhampar indah saat kereta api mendaki.

4. Madame Tussauds

Madame Tussauds Hongkong adalah bagian dari rantai museum lilin terkenal yang didirikan oleh Marie Tussaud dari Prancis. Museum ini terletak di Peak Tower di Pulau Hongkong. Tempat ini dibuka tahun 2000 dan menampilkan hampir 100 patung lilin tokoh terkenal internasional dan lokal.

Patung lilin dibuat dengan sangat detail dan realistik, sehingga para pengunjung dapat berfoto dengan para selebriti dan tokoh dunia seolah-olah mereka nyata. Selain itu, Madame Tussauds Hongkong juga menawarkan berbagai zona bertema yang menarik, seperti:

5. Golden Bauhinia Square

Golden Bauhinia Square merupakan ruang terbuka publik yang ikonik. Landmark utamanya adalah patung raksasa berwarna emas berbentuk bunga Bauhinia blakeana, yaitu bunga resmi Hongkong. Lokasi Golden Bauhinia Square berada di Wan Chai, Hongkong.

6. Islamic Centre Hongkong

Islamic Centre ini merupakan masjid terbesar di Hongkong dan memiliki area yang nyaman untuk beribadah di dalamnya. Masjid yang berada di 105 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon ini bisa menjadi tempat rehat saat menikmati indahnya kota Hongkong.

Selain Masjid Kowloon, ada beberapa masjid lain di Hongkong yang mungkin bisa menjadi alternatif tempat shalat, seperti: Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre (Wan Chai): Masjid modern yang berlokasi di daerah Wan Chai, Pulau Hong Kong. Ada juga Aberdeen Islamic Educational Centre.

7. Avenue of Stars

Avenue of Stars adalah destinasi wisata tepi laut yang wajib dikunjungi di Tsim Sha Tsui, Hongkong. Tempat ini didedikasikan untuk menghormati para insan perfilman legendaris Hongkong. Selain itu, Avenue of Stars juga menawarkan pemandangan Pelabuhan Victoria dan cakrawala Kowloon yang menakjubkan.

Di Avenue of Stars ini juga ada jejak tangan dan patung legendaris bintang film ikonik Hongkong seperti Bruce Lee, Jackie Chan, dan Jet Li. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengenang para aktor legendaris ini dan belajar lebih banyak tentang sejarah film Hongkong.

8. Clock Tower

Menara Jam di Hongkong, yang secara resmi disebut Former Kowloon-Canton Railway Clock Tower ini memiliki pesona tersendiri dan menawarkan pengalaman wisata yang menarik.

Clock Tower memberikan pertunjukan cahaya dan suara nightly light show yang memukau di Pelabuhan Victoria pada malam hari. Menara Jam bisa menjadi spot yang bagus untuk menikmati pertunjukan ini.

9. Disneyland

Disneyland sebagai salah satu taman Disneyland terbaik di dunia, tempat ini menawarkan pengalaman tak terlupakan yang membius anak kecil dan orang dewasa. Hongkong Disneyland terbagi menjadi tujuh zona bertema, masing-masing memiliki pesona tersendiri. Anda bisa menyusuri Main Street, U.S.A yang klasik, menjelajah hutan liar Adventureland, atau berpetualang ke masa depan di Tomorrowland.

Hong Kong Disneyland tak hanya menawarkan kesenangan sesaat. Tempat ini menciptakan kenangan indah yang akan kamu bawa pulang. Jadi, persiapkan diri untuk berpetualang ke dunia penuh keajaiban di Hong Kong Disneyland!

Bila persiapan liburan ke Hongkong sudah siap, silahkan berkunjung ke Kantor Cheria Halal Holiday untuk mendapatkan paket wisata halal ke Hongkong. Cheria akan melayani Anda dengan penuh ceria untuk memberikan kesan terindah saat berlibur ke Hongkong. Selamat berwisata ke Hongkong!

 

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *