Inilah 9 Alasan Mengapa Perlu Liburan ke Luar Negeri

CHERIA | Kegiatan rutinitas yang terkadang menyebabkan kepenatan perlu dicairkan dengan cara jalan-jalan, salah satunya travelling. Tujuannya, selain melihat ciptaan Allah yang membentang luas di penjuru dunia, juga sebagai hiburan.

Bila selama ini sudah banyak menjelajah wisata domestik, ada baiknya mulai mencoba menjelajah belahan bumi yang luas ini. Wisata ke luar negeri menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda coba.

Tapi, mau kemanapun  Anda berwisata, terutama bagi yang Muslim, pastikan memilih agen travel wisata halal. Hal ini penting untuk mempertimbangkan agar selain bisa travelling tapi kewajiban seorang muslim tetap terjaga di negara yang muslim berpenduduk minoritas.

Ada beberapa latar belakang Muslim menjajal wisata halal ke luar negeri. Berikut akan kami ulas diantara alasan mengapa Muslim perlu travelling  ke luar negeri. Berikut beberapa alasan yang paling umum:

1. Wujud Syukur:

Liburan ke luar negeri akan membawa Anda untuk lebih bisa menikmati ciptaan Allah yang membentang luas di bumi ini. Dengan melihat ciptaan Allah di belahan bumi ini, akan bisa meningkatkan ketakwaan kita sebagai muslim, sehingga nantinya akan tumbuh rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

2. Menyelami budaya baru:

Liburan ke luar negeri memungkinkan Anda untuk mengalami budaya yang berbeda dari budaya Anda di Indonesia. Anda dapat melihat tempat wisata baru, mencoba makanan baru, dan mungkin belajar tentang adat istiadat baru dari negeri yang kita kunjungi. Hal ini dapat memperluas wawasan dan membantu Anda untuk lebih memahami dunia di sekitar.

3. Santai dan melepas penat:

Liburan ke luar negeri dapat menjadi cara yang bagus untuk bersantai dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah, bersantai di pantai, pegunungan atau kota-kota klasik atau modern. Bahkan bisa beribadah di tempat ibadah yang ada di negara tujuan. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan mental Anda.

4. Menciptakan kenangan baru:

Liburan ke luar negeri adalah kesempatan untuk menciptakan kenangan baru terutama Bersama pasangan halal, atau keluarga tercinta yang akan bertahan seumur hidup. Anda dapat menjelajahi tempat-tempat baru, bertemu orang baru, dan mencoba hal-hal baru. Kenangan ini akan Anda hargai selama bertahun-tahun yang akan dating bersama orang tercinta.

5. Memperkuat hubungan:

Liburan ke luar negeri dapat menjadi cara yang bagus untuk memperkuat hubungan dengan keluarga dan teman. Bepergian bersama memberi Anda kesempatan untuk mengalami hal-hal baru bersama. Anda dapat mencoba makanan baru, menjelajahi tempat baru, dan mencoba aktivitas baru. Pengalaman bersama ini dapat membantu Anda untuk lebih dekat dan membangun kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Anda dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang Anda cintai dan menciptakan kenangan baru bersama-sama.

6. Meningkatkan keterampilan bahasa:

Jika Anda berlibur ke negara yang menggunakan bahasa yang berbeda dari bahasa Anda sendiri, Anda dapat meningkatkan keterampilan bahasa Anda.  Berlibur ke luar negeri bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Anda, baik secara lisan maupun tulisan. Saat Anda berada di negara tujuan, Anda akan terpapar bahasa secara alami dan kontekstual. Hal ini memungkinkan Anda untuk mempelajari kosakata, tata bahasa, dan pengucapan baru dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan dibandingkan dengan belajar di kelas atau melalui buku teks.

7. Memperluas wawasan:

Berlibur ke luar negeri dapat membantu Anda untuk memperluas wawasan Anda dan melihat dunia dari perspektif yang berbeda. Hal ini dapat membuat Anda lebih toleran dan terbuka terhadap budaya lain. Ada banyak yang bisa dipelajari selama perjalanan travelling di luar negeri. Kesempata ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

8. Mencoba makanan baru:

Liburan ke luar negeri adalah kesempatan untuk mencoba makanan baru yang mungkin tidak tersedia di Indonesia. Hal ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Tentunya juga tidak sembarangan mengonsumsi kuliner yang ada di negara orang, karena kehalalannya harus jelas, agar kita tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang dilarang dalam ajaran Islam.

9. Belanja:

Di beberapa negara, Anda mungkin akan menemukan barang-barang yang tidak ditemukan di Indonesia. Biasanya para turis yang jalan-jalan ke luar negeri mencari barang yang punya brand terkenal. Kesempatan ini bisa digunakan untuk belanja kualitas premium saat travelling ke negara tujuan.

Tentu saja, ada banyak alasan lain mengapa orang memilih untuk berlibur ke luar negeri. Ini hanyalah beberapa alasan yang paling umum. Apakah Sobat Cheria memiliki alasan lain untuk berlibur ke luar negeri?

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *