Wisata Halal Mesir, Napak Tilas Sejarah di Negeri para Nabi  

Masjid Al-Azhar

Masjid Al-Azhar adalah salah satu situs bersejarah dan keagamaan paling penting di Mesir, khususnya di Kairo. Sebagai salah satu masjid tertua di dunia, ia memiliki nilai historis dan arsitektural yang luar biasa.

Dibangun pada tahun 970 M oleh penguasa Fatimiyah, Masjid Al-Azhar awalnya dimaksudkan sebagai pusat penyebaran ajaran Syiah. Namun, setelah kekuasaan beralih ke tangan Salahuddin Ayyubi, masjid ini menjadi pusat pembelajaran Islam Sunni. Sejak saat itu, Al-Azhar menjadi salah satu universitas Islam tertua dan paling bergengsi di dunia.

12 Mata Air di Uyun Musa

Uyun Musa atau yang lebih dikenal sebagai Sumur Musa adalah salah satu situs bersejarah dan religius paling penting di Mesir. Tempat ini diyakini sebagai lokasi di mana Nabi Musa memukulkan tongkatnya ke batu dan keluarlah 12 mata air, seperti yang diceritakan dalam Al-Qur’an.

Uyun Musa adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman spiritual dan petualangan yang tak terlupakan. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana padang pasir yang tenang dan mempelajari sejarah Islam, tempat ini sangat layak untuk dikunjungi.[]

 

 

 

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *