Inilah Ceritanya Cheriatna Merintis Usaha Cheria Halal Holiday

“Insyaallah aplikasi ini digemari milenial. Pertama, ke mana kaki melangkah, enggak galau lagi soal penginapan, tempat ibadah, dan restoran halal,” tuturnya.

Kedua, rekomendasi lengkap paket wisata halal favorit di dalam dan luar negeri. Ketiga, notifikasi doa harian dan hadist yang tidak terinterupsi iklan. “Keempat, punya kesempatan luas keliling dunia gratis,” ungkapnya seperti dilansir Majalah Gontor.

Menurut Cheriatna, para milenial cukup bermodalkan smartphone dan bisa jalan-jalan sekaligus cuan. “Reward poin yang diakumulasikan jadi halal tur ke Asia, Amerika, Eropa, hingga World Club,” beber penulis buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal dan Keluarga Traveler: Keliling Dunia Hasil Kerja Sarungan, Alhamdulillah sudah ada beberapa orang yang bisa menikmati jalan-jalan gratis ini.

Sebagai perusahaan perjalanan wisata halal, Cheriatna juga memberikan kesempatan kepada para imam masjid dan pimpinan pengajian untuk menjadi tour leader ibadah umrah melalui program sosial bernama Travel Halal Academy.  “Alhamdulillah program ini masih berjalan sampai sekarang, mereka sudah diberangkatkan ke Eropa, Timur Tengah dan Asia,” tutur bapak dari 14 anak ini.

Melalui program ini, tambah Cheriatna berharap mereka punya pengetahuan tambahan dan pengalaman tentang dunia Islam secara utuh, selain itu juga ada program sosial lain yaitu program gratis belajar bisnis travel untuk anak muda milenial.

Masa terberat di dunia travel adalah ketika terjadi pandemi Covid-19 yang terjadi tahun 2020 hingga 2022. Pasalnya semua tamu batal terbang dan harus reschedule sampai waktu yang belum jelas, kantor terpaksa tutup dan semua karyawan harus dirumahkan bahkan terpaksa juga dipanggil polisi untuk dimintai keterangan karena banyak tamu yang belum berangkat. “Alhamdulillah tahun 2023 pandemi covid mulai menghilang dan kini semua tamu sudah bisa berangkat Kembali,” jelasnya.

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *