Inilah Ceritanya Cheriatna Merintis Usaha Cheria Halal Holiday

Sejak tahun 2023, Cheria Halal Holiday mengoptimalkan potensi wisata halal dengan ekspansi ke 100 kota di Indonesia. Konsumen yang ingin bepergian ke dalam maupun luar negeri kini lebih mudah memesan paket wisata dari daerah tempat tinggalnya.

“Terobosan ini langkah tanggap kami merespons permintaan pasar. Setelah dua tahun terkurung pandemi, antusiasme masyarakat berwisata halal kian tinggi. Selama ini konsumen kami jauh-jauh ke Jakarta untuk memesan paket tur. Tentu butuh waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit. Solusinya, Cheria Holiday mesti menjemput bola. Kalau ada mitra kami di dekat mereka tinggal, semua jadi lebih mudah,” tutur CEO Cheria Holiday.

Cheriatna mengatakan, ekspansi ini merespon relaksasi kebijakan bepergian ke berbagai destinasi wisata halal baik dalam maupun luar negeri yang diinisiasi positif oleh pemerintah Indonesia. Geliat halal lifestyle yang berkembang pesat diyakini mampu memulihkan ekonomi pasca gelombang pandemi Covid-19.

“Potensi 10 juta wisatawan muslim domestik menjadi barometer Cheria Halal Holiday mengepakkan sayap bisnis ke berbagai kota di Indonesia,” ujar Cheriatna.

Ekspansi Cheria yang merupakan pelopor wisata halal dunia ini berbuah manis. Kini, Cheria Halal Holiday terus membuka kantor cabang di berbagai wilayah, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan. Begitu juga Cheria mengepung wilayah Jabodetabek, Bandung, Jambi, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Malang, Cirebon, Sidoarjo, Banten, Lamongan, dan Banjarmasin.

“Semakin banyak lokasi, artinya Cheria Holiday makin dekat di hati. Semoga wisata halalnya juga makin hepi. Semoga kelak hadir 100 mitra dan 1.000 agen di seluruh Indonesia,” harap Cheriatna.

Cheriatna mengatakan, misi mulia ekspansi Cheria Halal Holiday ke berbagai kota besar di Indonesia, demi mempercepat penambahan devisa negara dari ekosistem pariwisata halal. Apalagi sejumlah destinasi wisata halal Indonesia terus berbenah meningkatkan ketersediaan penginapan nyaman, menu halal, juga kemudahan akses beribadah.

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *