Pariwisata Halmahera Selatan akan Diarahkan ke Kancah Internasional

CHERIA | Ketua Pembina Duta Pariwisata Halmahera Selatan, Rifaat Al Saadah punya gagasan brilian mendorong pariwisata di Kabupaten setempat. Adapun gagas itu secara khusus menjadi komitmen rencana pengembangan pariwisata Halmahera Selatan di kancah internasional.

“Fokus utama kita yaitu 1.000 destinasi pariwisata yang kita punya,” ujar Rifaat, kepada wartawan, usai menutup Grand Final Duta Pariwisata Halmahera Selatan, pada Selasa (13/8/2024).

Istri Bupati Bassam Kasuba ini mengatakan, Pemda Halmahera Selatan akan serius mendorong sektor pariwisata untuk dijadikan penopang ekonomi masyarakat di masa depan. Halmahera Selatan menurut dia, adalah magnet destinasi wisata unggulan di Indonesia yang sudah dikenal hingga mancanegara.

“Kami percaya, dengan memulai dari sini, kita bisa merumuskan planning (perencanaan) dan strategi yang tepat untuk masa depan pariwisata,” lanjutnya.

Rifaat menambahkan, strategi memasarkan destinasi wisata ini dengan mengikuti tren pengembangan desa wisata di Tanah Air saat ini.

“Fokus sebagai penggerak kebangkitan pertumbuhan pariwisata akan dilakukan kampanye sadar wisata sampai pada pendampingan masyarakat, melalui Bumdes, kepala desa dan PKK Desa,” katanya.[]

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *