Pemkot Banjarmasin Terus Tingkatkan Pariwisata Halal

CHERIA | Pemerintah Kota Banjarmasin terus meningkatkan potensi pariwisata halal, hal tersebut diungkapkan Fitriah Sekretaris Dinas Kebudayaan,Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin pada diskusi pariwisata halal yang digelar baru baru ini di Banjarmasin.

Fitriah mengatakan, Kalsel memang memiliki potensi wisata halal beragam dan kota Banjarmasin juga telah memiliki Peraturan Daerah tentang Pariwisata Halal. “Kami akan terus mendorong pergerakan wisata halal di Kota Banjarmasin,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Kalsel, Dewi Restina mengungkapkan masalah akses, sarana dan prasarana masih menjadi PR besar, apalagi belum ada penerbangan internasional langsung ke Banjarmasin sebagai ibukota provinsi meski dari negara tetangga seperti Brunei, Malaysia dan Singapura.

“Obyek wisata Islami maupun yang mengandalkan keindahan alam banyak namun prasarana jalannya selain banyak rusak juga keamanan perjalanannya yang sempit, terjal perlu perhatian pemerintah daerahnya. Selain itu edukasi sadar wisata di segala lapisan masyarakat memang dibutuhkan,” pungkasnya.[]

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *