Cheria Halal Holiday dan SMKN 1 Pacet Kolaborasi Program Kelas Industri

CHERIA | Cheria Halal Holiday terus melakukan inovasi dalam mencerdaskan anak bangsa, salah satunya program kelas industri kerjasama Cheria Halal Holiday dengan SMK Negeri 1 Pacet Cianjur. Dari program ini, anak didik mendapatkan pengalaman langsung di dunia industri pariwisata.

Menurut Farida Ningsih Founder Cheria Halal Holiday, kegiatan kerjasama ini sudah lama terjalin, yakni sejak tahun 2016.

Farida mengatakan, para siswa yang megang sebelumnya telah mendapatkan bekal dari sekolah, saat berada di dunia industry yang real mereka harus belajar menyerap apa yang terjadi di sekelilingnya. Misalnya bagaimana menjawab pertanyaan melalui whatsapp dari customer, berpenampilan, berbicara menghadapai customer dan sebagainya.

“Masalah senyuman, kita ajarkan juga, cara berhias, cara berpakaian hal kecil ini membuat anak-anak makin percaya diri,” ungkapnya.

“Dari yang magang ada closing satu anak namanya Gias sampai 25 closing dalam waktu sebulan. Sebulan ini Gias juga mendapatkan intensif, karena mereka magang kalau statusnya kerja bisa mendapatkan lebih. Dia berbagi dengan yang mengajarkan,” terangnya.

Farida berharap ke depan anak-anak bisa menjadi pencipta industri kreatif, ada banyak peluang tour lain yang bisa dieksplore oleh anak-anak.

Sementara itu Yan Ahmad, SH, S.E.Par Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pacet Cianjur mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang selama ini berlangsung. “Saat ini Cheria Halal Holiday sebagai kurikulum industri di sekolah kami. Kami singkronkan kurikulum dengan siswa, ada magang siswa, magang guru ke Cheria,” ungkapnya dalam bincang Podcast Cheria, Jumat (6/9/2024).

Yan menambahkan, kelas industri merupakan mimpi kami untuk mengantarkan anak ke dunia yang sebenarnya, bagi kami sebuah pencapain luar biasa bisa menyampaikan pengalaman yang real kepada anak didik melalui praktik di industri. Ketika anak-anak di Cheria sudah langsung bergerak di dunia industry,” paparnya.

Kami bersyukur Cheria Halal Holiday mulai menginisiasi program industri ini, kami sangat senang hati membuka program ini. “Jadi bukan hanya teori di kelas, tapi langsung dipraktikan,” tegasnya.

Yan berharap, dengan hadirnya industry pariwisata seperti Cheria Halal Holiday ke sekolah, bisa memberikan warna kepada anak didik dalam kelas industri untuk mengenal lebih dekat seputar dunia industry pariwisata.

Kami berbahagia dan bangga serta terima kasih karena Cheria Halal Holiday telah membuka diri kepada kami untuk bersama memberikan makna yang lebih kepada anak-anak. Jangan bosan komunikasi dengan kami, tujuanya mencerdakan kehidupan anak bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Ende Junaidi, S.E, Par Ketua Jurusan ULP SMKN 1 Pacet mengatakan tahun ini ada 2 guru magang dan 4 anak didik. “Ketika Cheria sudah mau bersama sekolah, ini luar biasa. Ini bisa mendidik mental anak-anak. Ada motivasi lebih dari anak-anak,” ungkapnya.

Senada dengan Yan, Ende mengatakan, Cheria Halal Holiday sebagai kelas industri, di mana kurikulumnya menginduk dari travel Cheria, kurikulumnya kami sesuaikan, diantaranya ada magang siswa dan magang guru.
“Sekolah mengucapkan terima kasih, industri yang proaktif ke kita karena bidang kita usung sangat relate, belum lagi magang guru akan memberikan pengalaman yang bisa ditularkan ke anak didik,” jelasnya.[]

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *