Hong Kong Raih Lounge Bandara Terbaik Asia Versi WTA, Kalahkan Changi Lounge

CHERIA | Bandara Hong Kong berhasil mengambil alih posisi Bandara Changi dalam penghargaan World Travel Awards (WTA) tahun ini. Centurion Lounge di Bandara Internasional Hong Kong dinobatkan sebagai lounge bandara terbaik. Menurut laporan VN Express pada Minggu (15/9/2024), lounge ini berhasil mengalahkan Changi Lounge yang terletak di Jewel Changi, Singapura.

Ini merupakan pertama kalinya Hong Kong berhasil mengungguli Changi, yang selama ini dikenal sebagai juara tetap di WTA.

Centurion Lounge terletak di Lantai 7 Terminal 1 Bandara Internasional Hong Kong dan buka setiap hari. Lounge ini bisa diakses dengan mudah melalui eskalator dan menawarkan berbagai fasilitas dan layanan gratis. Penumpang dapat menikmati Wi-Fi cepat, ruang kerja semi-pribadi, televisi, dan akses ke perpustakaan digital yang berisi majalah dan surat kabar. Selain itu, lounge ini juga menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman, termasuk koktail khas dan wine premium.

Bandara Jewel Changi, sebuah kompleks hiburan dan ritel yang mengusung tema alam, terhubung langsung dengan salah satu terminal penumpang di Bandara Changi. Di pusat kompleks ini terdapat Rain Vortex, air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, yang dikelilingi oleh lanskap hutan terasering.

World Travel Awards, yang didirikan pada tahun 1993, dikenal sebagai “Oscar-nya industri perjalanan,” dan memberikan penghargaan untuk pengakuan keunggulan di sektor perjalanan dan pariwisata. Pemenang ditentukan melalui suara dari para profesional industri serta masyarakat umum.

Pada tahun 2024, World Travel Awards telah menobatkan Singapore Airlines (SIA) sebagai maskapai terbaik di Asia. Ini merupakan kali keenam SIA meraih peringkat teratas di kategori tersebut.

SIA berhasil mengungguli 13 maskapai besar, termasuk Korean Air, Air China, Cathay Pacific, Vietnam Airlines, Malaysia Airlines, Royal Brunei Airlines, SriLankan Airlines, Thai Airways, Japan Airlines, dan Hainan Airlines. Garuda Indonesia tidak termasuk dalam nominasi tahun ini.[]

 

Get our best recipes & expert tips right into your inbox!

Join over 10k subscribers

By submitting above, you agree to our privacy policy.
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *